Friday, December 23, 2011

SUNDAY DRUMMING

Harry Murti 

Bogor - SUNDAY DRUMMING (SD) merupakan acara bulanan yang diprakarsai oleh sekelompok drummer-drummer dari kota Bogor, Jawa Barat yang berawal dari sebuah akun group di jejaring sosial Facebook (Group SUNDAY DRUMMING) . Acara ini merupakan wadah para drummer atau music entusiast lainnya yang berasal dari kalangan yang bervariasi, mulai dari wiraswastawan, pegawai kantoran, hingga pelajar dan mahasiswa. Inti dari acara ini adalah berbagi ilmu dan silaturahmi antar sesama drummer. Event yang selalu digelar pada hari Minggu (SUNDAY) dan gratis ini menghadirkan suguhan yang menarik disetiap edisinya. 

Disetiap edisinya, SD selalu menghadirkan para drummer yang membagikan ilmu mereka kepada audience. Para drummer yang terpilih sebagai pengisi acara sebagian besar berasal dari internal komunitas SD, sesuai dengan misinya "dari kita dan untuk kita", namun tak jarang pula hadir para drummer yang berasal dari luar dan cukup mempunyai nama dikalangan drummer, seperti Harry Murti (owner dari Harry's Drum Craft) yang hadir pada edisi SD ke-5 dan membagi ilmu tentang pemilihan kayu, basic groove, dll. Kemudian juga ada Nathan gulo, drummer cilik yang sangat berbakat dan memiliki pengalaman internasional yang juga hadir pada edisi SD ke-5, menghadirkan solo drum berteknik tinggi yang mengundang decak kagum para audience. 

Nathan Gulo

Kehadiran SD sendiri telah berkembang pesat semenjak awal kehadirannya. Anggota group SD pun telah bertambah dan berkembang pesat. Banyak ilmu yang dibagikan, baik di group Facebook, maupun pada saat "kopdar" SD berlangsung. Para drummer bogor dan sekitarnya telah banyak melirik acara ini dan menjadi penonton setia SD pada tiap edisinya. Hal ini dibuktikan dengan antusias para drummer bogor yang begitu besar saat  hadir pada edisi SD ke-6 yang bertempat di sebuah cafe di pusat kota bogor yang menampilkan drummer-drummer juara seperti Auditya "odi" (Modulus band), Dr. Beat, Nicholas DT Lewier, Aconk Nubia, Vicki (Kesna Band), Johan Superwave,dll. Uniknya, para audience yang ingin membagi ilmu dan mempertontonkan kemampuannya, bahkan ingin battle dengan sang clinician, dapat mengisi acara ini secara spontan.

Pada bulan Januari 2012, SD akan menggelar edisi ke-7 nya, kembali bertempat di sebuah cafe yang cukup terkenal di Bogor. Kabarnya Gerry Herb (Yovie & Nuno) dan Nathan Gulo akan kembali menjadi bintang tamu dalam SD ke-7. Semoga acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar dan nantikan liputan SD ke-7 pada Januari 2012


3 komentar:

This comment has been removed by the author.

seru nih kayanya acaranya..tgl pastinya kpn ya bang?

iy, seru,,gw dah ikut dari awal.

terakhir kabar yg gw dapet tgl 22 januari rin di S-one cafe, bogor

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites