Thursday, August 30, 2012

Review : Logitech Mouse M100

Sumber : logitech.com


Review gadget kali ini akan mengupas sedikit tentang produk yang kita gunakan sehari-hari di meja PC/komputer kita, yakni mouse (mice pointer). Kali ini saya memilih produk mouse dari Logitech yang masuk jajaran mouse economy price alias mouse murah untuk kebutuhan general. Kenapa saya memilih produk ini? Alasan pertama saya karena saya memakai mouse M100 ini untuk menemani saya dalam aktivitas saya yang berkenaan dengan komputer, termasuk dunia maya ini. Kedua karena saya memang menjual produk ini, yang bisa ditemui di album Facebook saya (ini) dan di akun Kaskus saya (ini) (yah itung-itung promosi...hehehe). Tapi mudah-mudahan review ini bisa menambah wawasan kita semua.

Mouse Logitech M100 ini masuk ke dalam kategori lini seri ekonomis dengan kabel (wired) dari merk Logitech. Mouse ini dapat digunakan untuk kebutuhan komputer kita sehari-hari, hingga keperluan yang lebih spesifik, semisal pembuatan grafis sekalipun. Tingkat ergonominya tergolong cukup baik. Tangan kita nyaman saat menggenggam dan mengarahkan pointer di layar PC. Desainnya dibuat ambidextrous, yakni sama dan seimbang antar sisi kanan dan kirinya, sehingga dapat digunakan oleh semua orang, baik right handed maupun left handed (kidal).

Meskipun tergolong mouse 'branded' dengan harga murah, namun kualitas optik dari Logitech M100 cukup baik dan akurat, tentu saja berdasarkan tujuan penggunaan sehari-hari. Untuk pembaca yang membutuhkan mouse untuk keperluan gaming, tentu saja mouse ini tidak bisa dipandang kompeten dari fitur yang ada, dibandingkan dengan mouse gaming seperti Razr, atau Logitech G700 yang didesain khusus untuk gaming.

Fitur lain dari mouse ini adalah USB plug n play, tinggal masukkan ke port USB komputer kita tanpa harus menginstall program tambahan, dan sudah kompatibel dengan windows 7, Mac OS X 10.5 ke atas, dan Linux kernel 2.6 +.

Dengan bandrol sekitar 65-70 ribu rupiah, anda sudah bisa mendapat mouse dengan merk terjamins serta garansi yang jelas untuk kebutuhan sehari-hari.

Regards,

ibnu affiano

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites